Sabtu, 06 Agustus 2011

Tahukah anda pembuluh darah utama (aorta) manusia antara laki-laki dan wanita mempengaruhi perilaku dasar anda



 Ini bermula dari salah satu dosen perguruan tinggi swasta pada jenjang strata S2 yang fokus pada bidang informatics medical. Ketika mengikuti kuliah tersebut, hanya sebagai informasi saja dari penelitiannya bahwa pembuluh darah utama (aorta) yang terletak pada belakang leher kita antara pria dengan wanita ternyata memiliki perbedaan pada ukuran besar lobang pembuluh darahnya. laki-laki memiliki lobang yang jauh lebih besar daripada lobang pembuluh darahnya wanita.

Ternyata ada kaitan menarik dari penelitian tersebut dalam kaitannya dengan kehidupan manusia. Kaum hawa pada umumnya ketika bertemu dengan teman atau kerabatnya maka akan terjadi keributan dan ramai sekali perbincangan disitu, dan menariknya bahkan hal-hal yang bersifat pribadi akan didiskusikan, makanya ada istilah 1 wanita ketemu 1 wanita maka terjadi pasar. sedangkan laki-laki lebih cenderung apabila mengalami masalah pribadi cenderung diam atau tidak berbagi dengan teman atau kerabatnya.

Kemudian dalam penelitian ilmu kedokteran penyakit stroke ternyata banyak dialami oleh laki-laki. padahal kalau sekarang kita lihat jumlah populasi laki-laki dan perempuan terdapat perbedaan besar dalam jumlah populasi disitu. Dan secara medis, lobang pembuluh dasar laki-laki lebih besar dari lobangnya pembuluh darah wanita. seharusnya tingkat stroke laki-laki lebih rendah dari wanita. 

Kita coba tarik seksama dari apa yang kita lihat sekarang, ternyata secara psikologis seseorang yang mudah untuk berbagi masalah akan membuat siklus peredaran manusia tersebut lancar. wanita cenderung lebih mudah untuk berbagi, dan laki-laki sulitnya minta ampun untuk berbagi masalah pada umumnya. Ternyata lobang pembuluh darah laki-laki yang besar tidak mampu untuk menerima masalah-masalah yang dihadapi kaum laki-laki yang sering tidak diutarakan atau didiskusikan. maka tidak heran kalau wanita meski dengan lobang yang lebih kecil ternyata apabila ada masalah, lebih cenderung untuk curhat, nangis, atau ekspresif lainnya. bisa dikatakan apabila menghadapi masalah kemudian diam, maka wanita cenderung mengalami "migren" karena pembuluh darahnya gampang macet. biar ga migren maka terjadilah (maaf) ngegosip, ngerumpi, cerewet ngobrol ngalor sana sini.

Ditarik kesimpulan, dalam menjalani hubungan sebaiknya antara laki-laki dan wanita memahami hal dasar diatas, dimana apabila wanita cenderung cerewet berarti alhamdulillah selama positif-positif aja, meski negatif pun tetap alhamdulillah calon, pacar, istri, kerabat, atau anak dari kita sebagai laki-laki tidak perlu menghawatirkan kesehatan kaum hawa tersebut. Nah laki-laki jangan bangga dahulu, sering-seringlah diskusi atau share uneg2nya dengan pacar atau istrinya, dengan begitu keharmonisan keluarga tetap terjamin. sebagai wanita lebih baik selalu berusaha mencari informasi masalah2 yang di hadapi suaminya dan ga boleh bosen ya. wallahu alam.



Alamat mama Perum Cileungsi Indah Blok C No 79. Bapak Maliki rahkito..Cileungsi Kab Bogor Kode Pos 16820

Tidak ada komentar:

Posting Komentar